Home
News
Acara Purnabakti ITP: Syukur Bhakti untuk Negeri

Acara Purnabakti ITP: Syukur Bhakti untuk Negeri

Acara "Syukur Atas Bakti untuk Negeri" diselenggarakan sebagai ungkapan terima kasih kami atas bakti dan pengabdian dari 8 orang dosen (Dr. Yadi Haryadi, Dr. Suliantari, Dr. Adil Basuki Ahza, Prof.Dr. Tien R. Muchtadi, Prof.Dr. Betty Sri Laksmi Jenis, Prof.Dr. Rizal Syarief, Dr. Budiatman Satyawihardja, Prof.Dr. Dedi Fardiaz) dan 2 orang tenaga kependidikan (Bapak Abdul Rozak Bapak Sobirin) yang memasuki usia pensiun.

Sesuai dengan temanya “Syukur Atas Bakti Untuk Negeri”, acara ini diselenggarakan sebagai ungkapan rasa hormat dan terima kasih yang tulus dari kami kepada Bapak/Ibu Purnabakti atas segala pengabdian, bakti dan karya yang telah Bapak/Ibu ukirkan selama mengabdi sebagai dosen dan tenaga kependidikan di Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP).

Terima kasih kami ucapkan yang tidak terhingga kepada Bapak/Ibu Purnabakti dan juga para guru dan sesepuh serta para dosen dan tenaga kependidikan yang telah wafat mendahului kita atas atas segala jasa dan pengabdiannya dalam meletakkan fondasi yang kuat, nilai-nilai, budaya dan etos kerja yang luar biasa sehingga Departemen ITP dapat mencapai prestasi yang sangat membanggakan hingga saat ini.

Departemen ITP saat ini memiliki 4 program studi, yaitu S1 dan S2 Teknologi Pangan, serta S2 dan S3 Ilmu Pangan, yang semuannya telah terakreditasi A. Bahkan untuk Program sarjana Teknologi pangan telah memperoleh pengakuan internasional dari Institute of Food Technologists (IFT) AS, dan International Union of Food Science and Technology (IUFoST). Tahun 2018 ini, Departemen ITP juga membuka Kelas Internasional untuk program sarjana Teknologi Pangan, yang dirancang untuk dapat diikuti oleh mahasiswa asing. Antusiasme mahasiswa asing untuk belajar di Departemen ITP ditunjukkan dengan semakin banyaknya mahasiswa asing yang mengikuti program pertukaran mahasiswa dan summer course program.

Jumlah lulusan dari Departemen ITP dari strata sarjana dan pasca sarjana sudah mencapai lebih dari 4000 orang. Mereka mengabdi dan bekerja di berbagai bidang dengan prestasi yang juga luar biasa. Demikian juga dosen, tenaga pendidikan dan mahasiswa Departemen ITP mampu berprestasi bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional.

Prestasi dan reputasi yang luar biasa tersebut tidak terlepas dari kontribusi dan jasa Bapak/Ibu Purnabakti dan para sesepuh selama mengabdi di Departemen ITP. Wujud dari rasa terima kasih ini ditunjukkan dari antusiasme para murid Bapak/Ibu dari berbagai angkatan untuk meluangkan waktunya hadir pada acara ini, yang jumlahnya lebih dari 900 orang.

Kami mendoakan Bapak/Ibu untuk senantiasa diberikan kesehatan dan usia sehingga dapat terus melanjutkan pengabdian dan berkarya untuk negeri. Sumbangan pemikiran dan karya Bapak/Ibu tetap kami perlukan agar Departemen ITP dapat terus melangkah maju dalam mendidik dan mempersiapkan para putra-putri bangsa sebagai pemimpin masa depan di bidang ilmu dan teknologi pangan.

Tags: